Cara Memperkuat Traffic Website Melalui Penerapan Strategi Media Sosial

Share your love

Pemiliki usaha yang memiliki website, pasti memiliki tujuan akhir untuk meningkatkan penjualannya. Hal ini dapat terjadi apabila website tersebut memiliki jumlah pengunjung yang tinggi. Oleh sebabnya, penting untuk bisa menemukan cara memperkuat kunjungan (traffic) ke website itu terlebih dahulu.

Salah satu strateginya adalah dengan memanfaatkan media sosial. Saat ini masyarakat menggunakan media sosial setiap hari dan hampir seluruh masyarakat sudah memiliki akun di media sosial baik itu Facebook, Twitter, Instagram, TikTok atau bahkan semuanya.

Menggunakan strategi media sosial yang tepat untuk memperkuat traffic akan sangat menguntungkan pemilik usaha. Pengaruh media sosial memang terbukti dapat membuat sebuah website dibanjiri oleh pengunjung.

Untuk bisa mendapatkan hasil tersebut, lakukan beberapa cara di bawah ini:

  1. Mengenali Target Audiens/Target Market

Produk maupun jasa yang ditawarkan pastinya sudah memiliki target pasar tersendiri. Untuk bisa menembus media sosial agar mendatangkan traffic ke website, pastikan bahwa pemilik usaha sudah kenal dengan target pelanggannya.

Pemilik usaha bisa memanfaatkan hal ini untuk menarik massa yang lebih banyak melihat konten yang dibuat di media sosial. Misalnya dengan menggaet influencer yang personanya mirip dengan target pelanggan yang dituju.

  1. Buat Copywriting yang Menarik

Copywriting memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menarik audiens mengklik link atau tautan yang dicantumkan di profil media sosial. Copywriting ini sendiri adalah strategi yang dapat mempengaruhi minat dan menumbuhkan rasa penasaran pelanggan terhadap suatu merek.

Dengan copywriting yang tepat, pelanggan yang melihat konten suatu merek di media sosial akan mencari informasi lebih lanjut mengenai merek tersebut ke website.

  1. Paparkan Kelebihan Produk

Pelanggan akan lebih peduli pada sebuah konten yang bisa memberi banyak informasi yang mereka butuhkan. Sebuah merek bisa membuat konten untuk menjawab dan memberikan solusi dari permasalahan yang mereka hadapi, yaitu dengan memberikan informasi seputar kelebihan produk yang ditawarkan.

Mengenalkan merek beserta pendirinya juga bisa dilakukan, agar pelanggan dapat mengetahui siapa atau sosok seperti apa yang ada di balik merek tersebut.

  1. Mencari Strategi yang Paling Tepat

Agar bisa menghasilkan konten yang viral atau diminati oleh banyak orang, pemilik usaha harus mau berinvestasi waktu untuk melakukan percobaan. Lakukan beberapa percobaan dalam pembuatan konten hingga tiba waktunya untuk memposting konten.

Cobalah dua atau tiga pola yang berbeda dan lihat mana strategi yang paling efektif untuk diterapkan.

  1. Bangun Interaksi yang Baik dengan Audiens

Cara memperkuat traffic melalui media sosial berikutnya adalah dengan membangun interaksi yang baik dengan audiens. Menanggapi komentar dan membalas DM yang masuk dengan responsif (tidak seperti robot) dapat membangun citra yang baik di mata pelanggan.

Dengan melakukan hal tersebut, sebuah merek sama dengan menanamkan rasa percaya pada calon pelanggannya. Apalagi, jika dia sudah menjadi pelanggan, rawatlah interaksi yang baik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan tersebut terhadap merek.

  1. Memanfaatkan Fitur Ads

Saat ini fitur ads atau layanan iklan yang disediakan media sosial sudah menjadi salah satu strategi marketing yang digunakan banyak merek. Dengan memanfaatkan fitur ads ini, suatu merek dapat menjangkau lebih banyak lagi target pelanggan.

Dengan demikian kesempatan untuk mendatangkan traffic ke website pun akan semakin tinggi.Perlu diingat, cara memperkuat traffic melalui media sosial tidak bisa hanya dilakukan dalam satu malam. Pemilik usaha harus mau bekerja dan berusaha untuk mendapatkan strategi yang tepat.

Share your love